Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami dengan Tanaman Herbal Ampuh

Asam urat adalah salah satu penyakit yang paling berbahaya karena dapat menimbulkan rasa nyeri dan bengkak pada persendian, biasanya penyakit ini dialami oleh orang orang yang usianya usia lanjut. nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi beberapa tips sederhana untuk mengobati penyakit asam urat hanya dengan mengandalkan metode alami yakni memanfaatkan berbagai tanaman herbal mujarab yang ada seperti dibawah ini:

Meniran

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami dengan Tanaman Herbal Ampuh
Meniran memiliki cukup tinggi kandungan damar, tanin dan filantin yang dapat mencegah serta mengobati asam urat, anda cukup merebus meniran ini ditambah dengan 1 gelas air dan tunggu sampai air rebusan berkurang menjadi setengah gelas, dan minumlah air rebusan meniran itu dalam sehari minimal 2 kali.

Bukan hanya itu saja, tanaman herbal meniran ini juga dapat mengobati berbagai penyakit berbahaya lainnya seperti rematik sampai ginjal dan hepatitis serta penyakit pada saluran kencing, dimana tentu tanaman ini wajib anda konsumsi apabila terkena gejala atau penyakit seperti diatas.

Daun Salam

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami dengan Tanaman Herbal Ampuh

Daun salam sangat mudah didapatkan, hampir di setiap desa dan pasar pasti terdapat tanaman daun salam ini dan bagi anda yang terkena penyakit asam urat, maka cobalah untuk memanfaatkan daun salam ini karena kandungan flavnoid dan atsiri serta alkoloid dalam daun salam sudah terbukti dapat mengobati asam urat secara alami, dan untuk daun salam yang digunakan usahakan yang masih muda dan segar, daun salam juga sangat ampuh untuk memperbanyak produksi urine dimana hal tersebut sangat berguna untuk mengurangi kadar asam urat yang ada dalam tubuh anda

Untuk cara penggunaanya sendiri cukup mudah, anda hanya harus mengikuti step by step yang simpel seperti berikut ini:

  • Siapkan 10 lembar daun salam dan rebus dengan disertai arir putih sebanyak 700cc
  • Tambahkan juga batang serai secukupnya
  • Setelah jumlah air rebusan yang tadinya 700 cc berkurang menjadi 200cc, angkat daun sala tersebut
  • Minumlah air sisa rebusan tadi secara rutin untuk mengobati asam urat dalam tubuh anda


Sambiloto

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami


Sambiloto adalah salah satu tanaman herbal dengan rasa pahit di batangnya, meskipun demikian tetap saja sambiloto ini dapat dimanfaatkan untuk mengobati asam urat karena kandungan senyawa aldehid dan keton serta alkane yang dapat memperlancar saluran air seni dan mengobati penyakit asam urat serta dapat juga mencegah membentuknya peradangan, ikuti tutorial dibawah ini untuk cara membuatnya.

  • Siapkan tanaman sambiloto kira kira 10 gram dan juga daun kofrey, 1 gram lada dan 10 gr rimpang temulawak
  • Kemudian cuci semua bahan diatas sampai bersih dan rebus bersamaan dengan 5 gelas air
  • Tunggu dan diamkan sampai air rebusan berkurang menjadi 3 gelas dan saring air dari tanaman herbal tadi lalu minum secara rutin.

Nah itulah informasi tentang cara mengobati asam urat dengan bahan alami atau herbal, tidak ada salahnya bila anda mencobanya. Silakan share artikel ini agar teman-teman yang lain juga tahu, dan semoga bermanfaat..

Posting Komentar untuk "Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami dengan Tanaman Herbal Ampuh"